CorelDraw : Mengenal teknik pewarnaan dengan Fountain Fill

Bagi anda yang baru belajar CorelDRAW mewarnai suatu object adalah hal yang penting untuk membuat desain terlihat lebih bagus dan profesional. Anda harus mengerti fungsi-fungsi yang terdapat pada menu Fountain Fill. Beriku ini adalah cara bagaimana mewarnai suatu object dengan menggunakan Fountain fill pada CorelDRAW :

- Bukalah CorelDraw versi berapapun (kalau saya menggunakan CorelDraw X4) kemudia buat lembar kerja baru (piih File > New)
- Kemudian buatlah sebuah object terserah , misal lingkaran kemudian kita akan mewarnai object tersebut dengan warna gradasi (lebih dari satu warna), kalau anda hanya mewarnai dengan 1 warna saja, anda tidak perlu menggunakan Fountain Fill tapi langsung aja klik pada warna yand ada di kotak pallete yang ada di sebelah kanan lembar kerja.
- Pada Tool box klik ikon Fill terus pilih Fountain Fill

 

maka akan muncul menu Fountain Fill seperti berikut :



Type : pada bagian type terdiri dari 4 tipe yakni Linear, Radial, Conical, dan Square
perbedaan 4 jenis type tersebut adalah seperti berikut :

Center Offset : Center offset hanya berlaku untuk pewarnaan type radial, conical, dan square ini untuk menentukan titik tengah warnanya.

Color Blend : color blend adalah untuk menentukan berapa warna yang akan anda gunakan untuk membuat object, jika anda hanya menggunakan 2 warna pilih "two color" pada "from" pilih warna pertama, pada "to" pilih warna ke-2, jika lebih dari 2 warna pilih "custom"

Presets : anda juga dapat memilih kombinasi warna yang sudah ada dengan memilih pada bagian presers ini atau juga dapat membuat kombinasi warna baru kemudian menyimpannya dengan menekan tombol tambah (+)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
March 9, 2015 at 8:06 PM delete

makasih bayak gan buat tutornya,,, nice post..

http://acemaxsok.com/

Reply
avatar

Komentar disini ..